Minggu, 10 Januari 2016

Apa Itu GDN (Google Display Network)

By Tri Mulyo   Posted at  22.35   gdn No comments

digiclassid.com -  Apa itu GDN (Google Display Network)



GDN Google Display Network
GDN : Google Display Network


Display Network merupakan kumpulan situs web - termasuk situs web Google khusus seperti Google Finance, Gmail, Blogger, dan YouTube - yang menampilkan iklan AdWords. Jaringan ini juga mencakup situs dan aplikasi seluler. Jika Anda pernah melihat iklan AdWords di situs berita favorit atau akun Gmail Anda dan penasaran bagaimana iklan tersebut dapat tampil di sana, kini Anda tahu: situs web seperti itu adalah bagian dari Google Display Network.


Banyak sekali situs-situs Indonesia yang bekerja sama Google Display Network ini, atau dalam kata lain Adsense. Ini memungkinkan anda untuk bisa mentarget iklan GDN ini ke pembaca yang memang interest dengan produk anda. Sebagai contoh, jika produk anda untuk female anda bisa memilih situs-situs atau blog yang bertemakan fashion atau female seperti : viva, kapanlagi, kompas female dll. Yang semuanya bisa anda masukan di bagian placementdi GDN.

Penargetan GDN juga sangat lengkap, dalam hal ini saya kategorikan dalam 3 kelompok.

1.) Contextual Targeting ( keyword & Topic)
2.) Placement Targeting (Placement)
3.) Audience Targeting (Interest, Remarketing, Age & Gender)


Targeting GDN Google Display Network
Targeting Google Adwords GDN


Contextual Targeting ( keyword & Topic)

Setiap website atau konten tertentu mempunyai mempunyai topic pembahasan tersendiri, naah disinilaah anda bisa mentarget user yang meminati sebuah topic tertentu, sesuai target market anda.
Juga Targeting Keyword, dimana anda bisa memilih sendiri berbagai keyword, yang ketika sebuah website menyebut salah satu keywords anda, iklan display anda tampil di halaman tersebut.

Placement Targeting (Placement)

Bagi anda yang ingin memilih beberapa website tertentu saja yang menampilkan iklan GDN anda, bisa bisa memilih Placement Targeting. Anda bisa memilih berbagai website yang bekerja sama dengan Google Adwords atau terdaftar di adsense.

Audience Targeting (Interest, Remarketing, Age & Gender)

Nah di Audience Targeting ini, anda bisa memilih user berdasarkan interest mereka, dan dipersempit lagi ke audience berdasarkan demografinya. Jika seorang pengunjung website anda telah meninggalkan atau membuka website lain, anda bisa mengajak mereka untuk kembali mengunjungi website anda dengan teknik Remarketing (Pemaasaran ulang). Caranya adalah memasangan tracking code adwords remarketing, yang sebelumnya sudah di set-up di google adwords.

Nah itulah pembahasan singkat tentang apa itu GDN (Google Display Network).Penjelasan lebih lengkapnya, bisa ditunggu update berikutnya. Tapi yang pasti dari semua targeting GDN diatas, semua bisa dikombinasikan untuk lebih khusus atau spesifik  mentargetkan suatu user.

About the Author

Digiclass.
View all posts by: Digiclass

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

© 2015 Digital Class IDTri Converted by B